Satria Muda Logo
Login
Sign Up
SM Store
Buy Ticket

MILOS PEJIC KEMBALI KE SERBIA

Admin Satria Muda

Oleh Admin

13 Mei 2020

MILOS PEJIC KEMBALI KE SERBIA

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Kepala Pelatih Satria Muda Pertamina, Milos Pejic terbang meninggalkan Indonesia pada Kamis (28/5) malam. Milos memilih untuk kembali sejenak ke Serbia setelah sempat tertahan di Indonesia selama 2 bulan pasca dihentikannya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) pada bulan Maret lalu. Rencana kepulangan Milos ke Serbia sebenarnya sudah dijadwalkan sejak jauh-jauh hari, tepatnya pada tanggal 21 Maret lalu, kurang dari sepekan setelah keputusan penundaan IBL dikeluarkan. Akan tetapi dalam prosesnya Pemerintah Serbia mengeluarkan kebijakan untuk menutup seluruh perbatasan negaranya baik darat maupun udara dari pendatang, termasuk warga negaranya sendiri.

 

Keputusan yang dikeluarkan pada tanggal 20 Maret ini (satu hari sebelum jadwal keberangkatan Milos Pejic ke Serbia) sontak mengacaukan segala rencana yang telah disusun, meski sudah memiliki tiket untuk terbang pulang, Milos urung terbang karena hal ini. Akibatnya Milos Pejic harus tinggal di Jakarta selama beberapa pekan sambil menunggu perubahan kebijakan dan ketersediaan penerbangan yang akan membawanya ke Serbia. Dihubungi dari Jakarta, Milos menyatakan senang dengan perkembangan situasi terakhir, kepulangannya ke Serbia untuk kembali bertemu dengan keluarganya merupakan hal yang telah Ia nanti-nanti. Meski pulang ke Serbia, Milos sudah mempersiapkan rencana untuk kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. "Saat latihan dimulai kembali, saya akan ada di Jakarta. Bola basket tidak boleh berhenti terlalu lama, dan saya optimis bahwa dalam waktu dekat kita akan memulai kegiatan latihan kembali," ujarnya.

 

Dalam perjalanan pulangnya, Milos Pejic akan singgah di beberapa negara. "Saya akan terbang ke Budapest (Hungaria) melalui Amsterdam (Belanda). Dari Hungaria, saya akan menempuh perjalanan darat selama 5 jam menuju ke Serbia, dua negara ini saling bertetangga. Rute ini harus ditempuh karena pilihan penerbangan ke Serbia sangat minim dalam situasi ini, sehingga cara paling aman dan cepat untuk kembali ke rumah adalah mengkombinasikan transportasi udara dan darat," jelas pelatih yang memimpin Satria Muda Pertamina sejak Oktober 2019 lalu. Sebelum kepulanganya, Milos Pejic juga sudah memastikan diri sehat dan terbebas dari virus. Sehingga Ia dapat berpergian dengan leluasa.

 

Hingga saat ini belum ada keputusan resmi terkait kelanjutan kompetisi musim 2020 ataupun kegiatan latihan tim Satria Muda Pertamina. Keselamatan dan kesehatan para pemain merupakan prioritas utama, namun dengan situasi yang ada saat ini, mencari cara terbaik untuk kembali ke lapangan untuk berlatih dan bertanding secara aman merupakan sesuatu yang harus dilakukan. (TSA)  

Cari Berita


Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...