Satria Muda Logo
Login
Sign Up
SM Store
Buy Ticket

Kemenangan Perdana di Piala Indonesia

Admin Satria Muda

Oleh Admin

07 November 2022

Kemenangan Perdana di Piala Indonesia

SURAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Laga perdana Satria Muda Pertamina digelaran Piala Indonesia 2022 dimulai dengan catatan positif. SM Pertamina mampu meraih kemenangan atas Amartha Hangtuah dengan skor 68-63. Pada paruh pertama pertandingan, Hardianus, dkk tampil dominan dan mampu mengontrol jalannya pertandingan. Mereka unggul masing-masing 9 dan 12 angka atas lawannya pada akhir kuarter pertama dan kedua, meskipun Kepala Pelatih SM Pertamina, Youbel Sondakh menerapkan rotasi pemain yang cukup cepat dalam pertandingan ini.

 

Meski nampak menjanjikan pada paruh pertama, faktor fisik menjadi lawan tak kasat mata yang menggerogoti kekuatan SM Pertamina pada paruh kedua pertandingan. Amartha Hangtuah memangkas jarak poin menjadi 5 angka pada 5 menit pertama kuarter yang kedua. Skema menyerang SM Pertamina yang sebelumnya efektif membongkar pertahanan Amartha nampak kehilangan tajinya. Penyelesaian akhir pasukan biru pun terbilang jauh dari mengesankan karena hanya mampu mencatat akurasi sebesar 36,8% pada pertandingan ini.

 

Pada paruh kedua ini juga, tercatat tiga pemain SM Pertamina mulai terkendala dengan kram kaki. Ini tentu bukan suatu hal yang mengejutkan, melihat bagaimana hanya ada 9 pemain yang diturunkan ke lapangan pada laga ini, ditambah intensitas perjalanan yang tinggi diantara para pemain SM Pertamina dalam tempo seminggu terakhir. Beberapa pemain baru kembali dari Amerika Serikat, sementara sisanya sempat mengalami perjalanan darat selama 18 jam pada minggu ini. Meski terkendala, tidak ada satu pemain pun yang mengalami cedera serius paska laga semalam.

 

Pada kuarter penentuan, SM Pertamina mulanya mampu mantap membangun jarak poin yang cukup aman dari Amartha Hangtuah. Meski demikian berulang kali anak-anak asuh A.F. Rinaldo ini mampu memangkas angka dan mendekat. Jelang akhir pertandingan, kedua tim sempat berjarak 4 anka saja. Meski tertekan, ketenangan dan pengalaman SM Pertamina terbukti menjadi faktor kunci yang mampu memberikan SM Pertamina nafas tambahan. (TSA)

Cari Berita


Berita Terbaru

Adrien Chalias Lengkapi Skuad SM Pertamina Musim Ini.
Adrien Chalias Lengkapi Skuad SM Pertamina Musim Ini.
Pergi Untuk Kembali Ala Avan Seputra
Pergi Untuk Kembali Ala Avan Seputra
Berharap Sempurna di Yogyakarta
Berharap Sempurna di Yogyakarta
Pelajaran Berharga Dari Laga Back To Back
Pelajaran Berharga Dari Laga Back To Back
Myke Henry Dipastikan Absen Beberapa Pekan
Myke Henry Dipastikan Absen Beberapa Pekan

Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...