Satria Muda Logo

Putus Tren Negatif Selama Dua Musim, Satria Muda Raih Kemenangan Laga Perdana

Admin Satria Muda

Oleh Admin

15 Januari 2023

Putus Tren Negatif Selama Dua Musim, Satria Muda Raih Kemenangan Laga Perdana

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Pertandingan perdana SM Pertamina di IBL Tokopedia 2023 berakhir manis dengan raihan kemenangan atas Indonesia Patriots yang berhasil dikalahkan dengan skor tipis 61-63, di GOR Merpati, Denpasar (14/1). Kemenangan atas Patriots diraih dengan susah payah oleh Hardianus, dkk yang sempat kesulitan membendung kekuatan tim yang terdiri dari pemain-pemain muda Indonesia selama dua kuarter.

 

 

 

 

Pada kuarter pertama, SM Pertamina mampu unggul dengan skor 9-13. Meskipun unggul, perolehan angka yang rendah ini merefleksikan akurasi tembakan yang kurang baik dari kedua tim pada pertandingan ini. Keduanya mencatatkan akurasi 35 persen saja sore hari tadi. Pertandingan berbalik arah pada kuarter kedua. Patriots yang tampil dengan efektif mampu mencetak 26 angka pada kuarter kedua ini, sementara SM Pertamina kembali hanya mampu mencetak 13 angka, dan menutup kuarter kedua dengan ketinggalan 9 angka dari Patriots.

 

Permulaan yang dingin ini langsung coba diperbaiki pada paruh kedua pertandingan oleh SM Pertamina. Elijah Foster yang sebelumnya dimainkan bersama grup kedua mulai diberi waktu untuk bermain dengan grup utama. Kehadiran Elijah cukup berarti untuk menahan laju perolehan angka Patriots yang mampu dibatasi menjadi 10 angka saja pada kuarter ketiga. Sementara dalam sektor penyerangan, SM Pertamina tampil lebih klinis dan mampu mencetak 18 angka.

 

Perbaikan ini belum memberikan keunggulan bagi SM Pertamina di pertandingan. Patriots yang tampil makin menggila lewat performa guard asing, Anthony Beane mampu menjaga keunggulan Patriots pada kuarter pamungkas ini. Youbel Sondakh dipaksa berpikir lebih keras ketika dihadapkan pada situasi SM Pertamina yang terkendala batasan pelanggaran. Juan Laurent, Hardianus, dan Allen West sama-sama mengumpulkan empat pelanggaran.

 

Kolektifitas SM Pertamina dibuktikan dengan performa pemain-pemain bench SM Pertamina. Widyanta Putra Teja dan Avan Seputra mampu mencetak poin krusial dalam 3 menit terakhir pertandingan. Poin Widy secara khusus mampu memberikan keunggulan bagi SM Pertamina yang pada tiga perempat pertandingan selalu tertinggal. Tekanan konstan dan pertahanan ketat SM Pertamina mampu memaksa Patriots membuat tembakan-tembakan yang buruk dan kesalahan yang bisa dimanfaatkan menjadi poin. SM Pertamina mampu unggul 61-63 ketika pertandingan tersisa kurang dari 30 detik. Pertahanan yang rapi menggaransi kemenangan perdana SM Pertamina musim 2023.

 

NEWS-Pat-2
Kelvin Mengalami Cedera Pelipis Pada Penghujung Kuarter Kedua

 

Dalam pertandingan ini, Ali Bagir masih diistirahatkan penuh oleh pelatih karena cederanya. Sementara Arki Wisnu yang hadir di lapangan tidak diberikan menit bermain sama sekali, sehingga praktis SM Pertamina hanya bermain dengan 9 pemain saja pada paruh kedua pertandingan, setelah Kelvin Sanjaya juga harus meninggalkan lapangan lebih awal guna memperoleh bantuan medis karena pelipisnya yang robek akibat benturan. Kemenangan atas Patriots menjadi penting dan bersejarah mengingat pada dua edisi sebelumnya, SM Pertamina selalu kalah pada pertandingan pembuka di liga. Selanjutnya SM Pertamina akan kembali bertanding di tempat yang sama pada Senin (16/1) melawan Evos Bogor. (TSA)  

Cari Berita


Berita Terbaru

Jaga Rekor Sempurna Di Malang
Jaga Rekor Sempurna Di Malang
Tampil Lebih Baik SM Gulung Mountain Gold
Tampil Lebih Baik SM Gulung Mountain Gold
SM Pertamina TIba Di Denpasar
SM Pertamina TIba Di Denpasar
Ali Bagir Cedera Jelang Laga Perdana
Ali Bagir Cedera Jelang Laga Perdana
Satu Legiun Asing SM Pertamina Tiba Di Jakarta
Satu Legiun Asing SM Pertamina Tiba Di Jakarta

Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...