Satria Muda Logo
Login
Sign Up
SM Store
Buy Ticket

Pertahankan Rekor Sempurna Dari Seri Kedua

Admin Satria Muda

Oleh Admin

09 Februari 2023

Pertahankan Rekor Sempurna Dari Seri Kedua

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Satria Muda Pertamina menutup seri II IBL Tokopedia 2023 dengan catatan sempurna. Empat kemenangan yang diraih dalam rangkaian laga di Malang mengokohkan posisi SM Pertamina sebagai pemimpin klasemen sementara di musim reguler dengan catatan 8 kemenangan dari 8 pertandingan.

 

Seri Malang ditutup dengan kemenangan atas Bima Perkasa Jogja pada hari Sabtu (4/2) di GOR Bimasakti. Pertandingan ini menjadi ujian yang paling sulit bagi anak-anak asuh Youbel Sondakh yang terus ditempel ketat oleh Bima Perkasa sepanjang 3 kuarter pertandingan. Aplikasi pertahanan man to man yang diaplikasikan oleh Bima Perkasa jadi tantangan yang membuat lini serang SM Pertamina kesulitan pada laga ini, meski pada akhirnya Juan Laurent, dkk mampu memecahkan ketatnya pertahanan Bima Perkasa pada 5 menit terakhir pertandingan. Sebelumnya SM Pertamina juga menuai kemenangan atas Elang Pacific Caesar hari Kamis (2/2) di tempat yang sama.

 

Meski impresif secara rekor, sejatinya 8 kemenangan yang diraih SM Pertamina pada dua seri awal ini berkutat pada lawan-lawan yang berada di luar 8 besar klasemen sementara di liga. Hanya Indonesia Patriots dan Bima Perkasa Jogja yang berada pada 8 besar di klasemen sementara, keduanya pun memberikan perlawanan yang ketat dan menyajikan tantangan yang besar bagi SM Pertamina untuk meraih kemenangan. Indonesia Patriots jadi lawan perdana di Denpasar dan "menyiksa" SM selama 4 babak dan hampir mencuri kemenangan. Sementara Bima Perkasa dengan pola pertahanan yang diterapkan mampu meredam kekuatan lini serang yang pada tiga pertandingan sebelumnya amat produktif.

 

Lawan-lawan yang lebih berat akan mulai dijajaki pada seri-seri yang akan datang. Di Surabaya, SM Pertamina akan membuka perjalanan di Surabaya melawan Pelita Jaya Bakrie, rival musim ini yang sejauh ini baru mencatat satu kekalahan. Sementara pada pertandingan lainnya, SM Pertamina akan ditantang oleh Prawira Harum. Rangkaian pertandingan-pertandingan ini akan menjadi ujian berat perdana bagi SM Pertamina yang pada dua seri kedepan akan bertanding melawan kontestan-kontestan lain dari delapan besar klasemen sementara. Guna mempersiapkan diri jelang laga tersebut, SM Pertamina langsung menuju ke Surabaya Senin (6/2). Langkah ini diambil untuk memadatkan waktu persiapan dan demi efektifitas latihan jelang laga-laga penting tersebut. (TSA)

Cari Berita


Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...