Satria Muda Logo
Login
Sign Up
SM Store
Buy Ticket

Sepuluh Pemain Dipanggil Tim Nasional

Admin Satria Muda

Oleh Admin

29 Maret 2023

Sepuluh Pemain Dipanggil Tim Nasional

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Sepuluh pemain Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) mendapatkan panggilan dari tim nasional basket 5x5 dan 3x3 yang dipersiapkan menyambut SEA Games ke-32 di Kamboja pertengahan Mei mendatang. Avan Seputra menjadi satu-satunya pemain yang dipanggil ke tim nasional 3x3 racikan pelatih Tri Hartanto, sementara 9 pemain lainnya dipanggil oleh pelatih Milos Pejic untuk bergabung ke pemusatan latihan tim nasional 5x5. Nama-nama yang bergabung dengan tim asuhan Milos ini diantaranya adalah; Arki Wisnu, Sandy Ibrahim, Juan Laurent, Laurentius Oei, Antoni Erga, Ali Bagir, Widyanta Teja, Kelvin Sanjaya, dan Julian Chalias. Dua nama terakhir sebelumnya telah bergabung dengan tim nasional muda yang bermain di liga dengan nama Indonesia Patriots. Dengan situasi ini, praktis hanya tersisa Hardianus, Kresna Aji, dan Matthew Samsi yang tetap berada di tim dan menjalankan program latihan bersama SM Pertamina.

news-timnas-2

Avan bergabung dengan tim nasional 3x3

Dari cabang bola basket 5x5, tim nasional Indonesia saat ini sedang dalam persiapan jelang tur selama 3 pekan di Australia. Rencananya para punggawa merah putih akan bertolak menuju Australia pada Senin (3/4) mendatang dan menjalani program latihan serta uji tanding sebanyak 9 pertandingan melawan kontestan-kontestan NBL 1, liga basket strata kedua di Australia. Menurut pelatih tim nasional, Milos Pejic, program ke Australia dinilai sebagai kesempatan yang baik untuk mematangkan persiapan tim nasional yang setahun sebelumnya mampu menaklukkan Filipina dan menyabet medali emas di SEA Games. "Tur Australia cukup ideal, kami bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain melawan tim-tim dengan kualitas yang mumpuni. Tim NBL 1 saat ini berada dalam kondisi yang baik karena mereka sedang berada di tengah kalender kompetisi, sehingga kualitasnya tentu akan membantu kita berkembang," ujar pelatih berkebangsaan Serbia ini. Secara total, terdapat 19 nama pemain yang dipanggil oleh tim nasional untuk persiapan tahap pertama selama dua pekan di Jakarta. Nantinya nama-nama ini akan dipangkas menjadi 15 pemain yang akan dibawa mengikuti tur Australia, sebelum kembali dipangkas menjadi 12 pemain yang akan mewakili Indonesia di Kamboja.

 

Dari cabang basket 3x3, Avan Seputra berkesempatan untuk mewakili Indonesia. Ia dipilih bersama lima orang pemain lainnya untuk bersaing memperebutkan 4 tempat di tim. Tim nasional 3x3 yang dilatih oleh Tri Hartanto, pelatih kepala tim 3x3 DKI Jakarta untuk PON Papua 2021 lalu sekaligus asisten pelatih Antonius Joko di Tangerang Hawks juga memiliki agenda Internasional sebelum berangkat ke Kamboja. Tengah pekan ini Avan bersama tim nasional 3x3 bertolak ke Singapura untuk mengikuti Piala Asia FIBA 3x3. Bersama Avan, turut serta juga Rio Disi (West Bandits), Agus Salim (RANS PIK), dan Ikram Fadil (Bima Perkasa). Tim yang menjalani pemusatan latihan di bilangan Palmerah, Jakarta Barat ini nantinya akan kembali berlatih dengan kekuatan penuh (6 pemain) hingga waktunya berangkat ke Kamboja tiba. Menurut Avan, Ia dan rekan-rekannya di tim nasioal bola basket 3x3 harus terus menajamkan akurasi. Baginya hal tersebut merupakan salah satu kunci utama yang bisa jadi pembeda dalam pertandingan 3x3 yang dinamis. (TSA)

Cari Berita


Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...