Satria Muda Logo

Kohesi Tim Meningkat, SM Kembali Raih Kemenangan

Admin Satria Muda

Oleh Admin

23 Februari 2021

Kohesi Tim Meningkat, SM Kembali Raih Kemenangan

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Satria Muda Pertamina melanjutkan persiapan menyambut musim baru dengan melakoni dua laga uji coba pada pekan ketiga bulan Februari, masing-masing menghadapi West Bandits Solo dan Indonesia Patriots, yang kini dihuni pemain-pemain tim nasional elite muda. Pada kedua laga ini, anak-anak asuh Milos Pejic mampu mengantongi dua kemenangan. Laga uji coba ini menjadi salah satu persiapan menyambut musim baru IBL Pertamax 2021 yang dijadwalkan dimulai pada awal Maret 2021.

 

Laga pertama melawan West Bandits Solo dilangsungkan di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Sebelumnya kedua tim telah saling bertanding dua kali yang keduanya berhasil dimenangkan Satria Muda Pertamina. Namun pada pertandingan minggu lalu, West Bandits tampil berbeda dengan kehadiran kepala pelatih baru, Raoul Miguel Hadinoto, yang dipercaya menggantikan Jap Ricky Lesmana. West Bandits tampil dengan komposisi pemain yang lebih eksploratif dibanding dua pertandingan sebelumnya, cedera yang diderita Francisco Yogi Da Silva, Alan As'Adi, dan Sahroni memaksa tim asal kota Solo ini menggali potensi pemain-pemain mudanya seperti Patrik Nikolas yang tampil 27 menit dan memulai pertandingan sebagai starter.

 

Permainan Widianta Putra Teja, dkk ini nampak lebih terarah dan rapi, selama tiga kuarter pertama. Namun Satria Muda Pertamina yang dimotori Hardianus tampil lebih mantap dan mampu mengungguli West Bandits Solo pada tiga kuarter. Hardianus sendiri tampil luar biasa dan membukukan double-double dengan 11 poin dan 12 umpan. Sepanjang pertandingan Satria Muda Pertamina tidak mengendurkan serangan dan berhasil menutup pertandingan dengan skor 95-76.

 

Pertandingan yang kedua minggu lalu berlangsung di Robinson Resort, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Satria Muda Pertamina bertanding menghadapi tim nasional elite muda yang diproyeksikan untuk bertanding di IBL Pertamax 2021 dibawah nama Indonesia Patriots. Sebelumnya kedua tim sudah bertemu dan SM Pertamina harus mengakui keunggulan Indonesia Patriots 66-70 bulan Januari lalu di Jakarta. Berbeda dengan pertemuan pertama, Satria Muda Pertamina tampil gahar sejak awal pertandingan dan menutup kuarter pertama dengan skor 19-27 untuk keunggulan SM Pertamina. Margin yang tebal pada kuarter pertama menjadi bekal berharga, pada kuarter kedua dan ketiga Indonesia Patriots ganti mengungguli SM Pertamina dalam perolehan angka. Kehadiran Lester Prosper dengan postur 2 meter lebih sempat membuat pemain-pemain SM Pertamina kesulitan dalam pertandingan. Namun rotasi pemain yang cepat dan kombinasi kehadiran Krisitan Liem serta Kevin Yonas dalam bertahan mampu meredam Prosper yang mencatat 38 poin dalam pertandingan itu.

 

Satria Muda Pertamina mampu menjaga keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 77-78 paska situasi bola mati milik Indonesia Patriots pada detik-detik akhir gagal dikapitulasi oleh Ali Bagir. Kemenangan ini menutup minggu yang positif untuk Satria Muda Pertamina. Kohesi tim yang semakin baik terpancar dari permainan anak-anak asuh Milos Pejic dari dua pertandingan tersebut. Satria Muda Pertamina masih menjadwalkan beberapa pertandingan uji coba pada pekan-pekan mendatang guna semakin mematangkan kesiapan tim menyambut musim baru. (TSA)

Cari Berita


Berita Terbaru

Coke Dan Bima Lanjutkan Karir Di Tim Baru
Coke Dan Bima Lanjutkan Karir Di Tim Baru
RIVALDO TANDRA UNDUR DIRI DARI BASKET PRO
RIVALDO TANDRA UNDUR DIRI DARI BASKET PRO
Hardianus Sepakat Bertahan Hingga 2023
Hardianus Sepakat Bertahan Hingga 2023
Juan Bertahan Bersama Satria Muda
Juan Bertahan Bersama Satria Muda
Kristian Liem Dilepas Ke Tim Lain
Kristian Liem Dilepas Ke Tim Lain
Satria Muda Promo

Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...