Satria Muda Logo
Login
Sign Up
SM Store
Buy Ticket

Lolos Dari Hadangan Bima Perkasa Lewat Tambahan Waktu

Admin Satria Muda

Oleh Admin

08 April 2021

Lolos Dari Hadangan Bima Perkasa Lewat Tambahan Waktu

BOGOR, SATRIAMUDA.ID - Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) masih belum terbendung dilanjutan seri keempat IBL Pertamax 2021. SM Pertamina yang berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja mampu lolos dari lubang jarum dan mengalahkan Bima Perkasa dengan skor 70-76 melalui babak tambahan waktu. Pada kuarter pertama, Bima Perkasa tampil panas dan klinis dengan mampu unggul 22-16 dari SM Pertamina. Performa tembakan SM Pertamina yang biasanya klinis dan dominan di area kotak nampak hilang secara tiba-tiba. Kehadiran Galank Gunawan dan Isman Thoyib yang disiplin mengamankan area pertahanan jadi pembeda pada kuarter pertama ini.

 

Pelan namun pasti, SM Pertamina menemukan jalan untuk memperbaiki keadaan di kuarter yang kedua. SM Pertamina yang lebih disiplin dalam bertahan mampu unggul 15-19, memangkas ketertinggalan menjadi dua angka saja. Namun performa menanjak yang terpancar pada kuarter sebelumnya seakan hilang ditelan bumi kala memasuki kuarter ketiga. SM Pertamina kembali kesulitan dalam penyelesaian akhir, dan hanya mampu mencetak 11 angka. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan 8 poin atas Bima Perkasa.

 

Menolak untuk kalah, SM Pertamina menemukan energi untuk terus melaju dikuarter yang terakhir. Pertahanan yang mulai rapi dan mampu meredam performa mencetak angka Bima Perkasa mampu membawa SM Pertamina menyamakan kedudukan. Pada babak tambahan waktu, SM Pertamina kembali menunjukkan mentalitas juara. Sempat saling bertukar keunggulan, tembakan-tembakan pemain SM Pertamina seperti Arki Dikania Wisnu dan Sandy Ibrahim mampu menembus jala Bima Perkasa di saat-saat kritis.

 

Arki Wisnu seusai pertandingan menerangkan bahwa performa yang Ia dan rekan-rekannya tunjukkan pada pertandingan itu terbilang kurang baik. "Saya rasa banyak yang harus kami perbaiki, saya fokus terhadap mengapa kami bisa ada dalam situasi seperti tadi, dan akan berusaha mencari solusi dari dalam," ujar Arki. Sementara Milos Pejic mengungkapkan ketatnya pertandingan ini merupakan sesuatu yang sudah Ia prediksi. "Kami melawan tim dengan peluang lolos ke babak playoff, sehingga kemenangan pasti akan jadi harga mati bagi mereka. Kami tidak bermain dengan baik pada 35 menit pertandingan, namun pada 5 menit terakhir, kami bermain sesuai dengan bagaimana kami seharusnya bermain," ujarnya. (TSA)

Foto: IBL Indonesia

Cari Berita


Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...