Satria Muda Logo

Kunci Tiket Ke Final IBL Pertamax 2021

Admin Satria Muda

Oleh Admin

30 Mei 2021

Kunci Tiket Ke Final IBL Pertamax 2021

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) mengunci tiket terakhir ke final IBL Pertamax 2021 setelah menyudahi perlawanan West Bandits Solo dengan skor 72-48 di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Minggu (30/5) malam. Kemenangan kedua ini memberikan keunggulan 2-0 bagi SM Pertamina dan langsung mengirim SM Pertamina ke partai final. Kemenangan SM Pertamina kembali dimotori oleh permainan kolektif yang padu dari para pemainnya. Arki Wisnu menjadi pengumpul poin terbanyak dalam laga ini dengan catatan 20 poin.

 

Kepala Pelatih SM Pertamina, Milos Pejic mengungkapkan bahwa penampilan anak-anak asuhnya jauh lebih baik dibandingkan pertandingan perdana melawan lawan yang sama dua hari sebelumnya. Namun yang terpenting baginya, adalah kepastian anak-anak asuhnya mengunci satu tiket ke babak final untuk menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta, yang bermain 3 jam sebelumnya melawan Louvre Dewa United Surabaya ditempat yang sama. Bagi Milos, West Bandits tetap merupakan lawan yang tangguh, Ia mengucapkan selamat atas penampilan solid West Bandits Solo sepanjang musim ini, baginya tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto memainkan musim yang baik sepanjang musim kompetisi ini.

 

Kapten tim SM Pertamina, Arki Dikania Wisnu, mengungkapkan keberhasilan masuk ke final merupakan buah dari kerja sama seluruh komponen tim. Sama seperti pelatihnya, Arki juga mengucapkan selamat pada lawannya atas pencapaian yang didapat pada musim ini. "Mereka harus bangga dengan pencapaian yang mereka dapatkan, banyak tim yang sudah eksis lebih lama dari mereka, namun belum pernah menembus semifinal, sementara mereka mampu melakukannya di musim perdana," ujar pemain kelahiran New York ini.

 

Pada pertandingan ini, dua pemain SM Pertamina sempat mengalami masalah. Hardianus harus menepi pada pertengahan kuarter kedua setelah mendarat di atas kaki Cassiopea Manuputty dan terkilir pergelangan kakinya. Sementara Sandy Ibrahim pada kuarter yang keempat harus mendapat perawatan pasca mengalami sobek pada sela-sela jari tangan dan mengalami pendarahan. Hardianus sendiri mampu melanjutkan pertandingan pada paruh kedua, sementara kondisi terkini Sandy Ibrahim masih belum diketahui, Sandy sendiri langsung dilarikan ke klinik untuk mendapat perawatan lanjutan.

 

SM Pertamina diproyeksikan untuk mendapat libur penuh hari Senin mendatang untuk mengembalikan kebugaran para pemain. Selanjutnya tim pelatih akan menggenjot para pemain untuk mempersiapkan partai final menghadapi Pelita Jaya Bakrie yang dijadwalkan pada tanggal 3 dan 4 Juni. (TSA)

Cari Berita


Berita Terbaru

Coke Dan Bima Lanjutkan Karir Di Tim Baru
Coke Dan Bima Lanjutkan Karir Di Tim Baru
RIVALDO TANDRA UNDUR DIRI DARI BASKET PRO
RIVALDO TANDRA UNDUR DIRI DARI BASKET PRO
Hardianus Sepakat Bertahan Hingga 2023
Hardianus Sepakat Bertahan Hingga 2023
Juan Bertahan Bersama Satria Muda
Juan Bertahan Bersama Satria Muda
Kristian Liem Dilepas Ke Tim Lain
Kristian Liem Dilepas Ke Tim Lain
Satria Muda Promo

Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...