Satria Muda Logo

Bekal Kemenangan Perdana Di Final Pertama

Admin Satria Muda

Oleh Admin

03 Juni 2021

Bekal Kemenangan Perdana Di Final Pertama

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Final IBL Pertamax 2021 yang dimainkan menggunakan sistem seri berlangsung di BritAma Arena, Kamis (3/6) malam. Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) berhadapan dengan tim kuat Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada partai puncak ini. Sejak awal SM Pertamina langsung tancap gas setelah mampu unggul 24-12 atas Pelita Jaya Bakrie di kuarter yang pertama. Sandy Ibrahim yang sempat dikhawatirkan tidak dapat bermain karena cedera, tampil sebagai pemain mula dan mampu memberikan kontribusi bagi tim untuk memulai pertandingan dengan ritme yang tinggi.

 

Kedisiplinan dalam bertahan menjadi inti permainan dari Rivaldo Tandra, dkk malam hari ini. SM Pertamina terbukti mampu meredam akurasi Pelita Jaya Bakrie menjadi 27 persen saja, catatan akurasi terendah Pelita Jaya Bakrie sepanjang musim 2021. Pertahanan yang solid ini juga menjadi fondasi bagi serangan mematikan yang mampu diperagakan oleh SM Pertamina. Pada dua kuarter selanjutnya, SM Pertamina kembali mampu mengungguli Pelita Jaya Bakrie, masing-masing dengan skor 14-11 dan 20-13. Meski Pelita Jaya Bakrie mampu memenangi perolehan angka dikuarter keempat dengan skor 12-14, jarak angka yang sudah terlalu lebar memberikan kemenangan yang penting bagi SM Pertamina pada final perdana ini.

 

Pelatih SM Pertamina, Milos Pejic, mengungkapkan bahwa kemenangan yang berhasil diraih oleh anak-anak asuhnya amat penting. "Kami memulai seri ini ditempat yang ideal, kemenangan ini penting dan buah dari kerja keras seluruh komponen tim. Selamat kepada staf saya yang bekerja dengan baik, para pemain yang bekerja keras, dan seluruh komponen tim yang mendukung perjalanan kami," ujar pelatih asal Serbia tersebut. Meskipun berhasil meraih kemenangan pada laga perdana, bukan berarti SM Pertamina telah pasti meraih gelar juara. Bagi Milos, tantangan besar ada pada pertandingan kedua, karena jeda waktu istirahat yang relatif pendek antara pertandingan pertama dan kedua. "Kami akan siap untuk besok, meskipun waktu istirahatn kami pendek, namun kondisi yang kami hadapi juga dihadapi oleh lawan kami, sehingga seharusnya ini bukan jadi masalah bagi kami," katanya.

 

Senada dengan pelatihnya, kapten tim SM Pertamina, Arki Wisnu juga menekankan pentingnya untuk tidak berpuas diri. "Memenangi pertandingan pertama memang penting, namun kami tidak boleh cepat puas. Ini yang tadi saya sampaikan kepada rekan-rekan saya. Final masih belum berakhir, kami tidak boleh berpuas diri, apapun masih bisa terjadi," ujar pemakai nomor punggung 33 di SM Pertamina itu. Bagi Arki, Ia dan rekan-rekannya harus menggunakan momentum yang mereka miliki untuk tampil lebih baik lagi. Sempat disinggung mengenai tren pemenang partai final di liga basket Indonesia kerap kali merupakan tim yang mampu memenangi pertandingan perdana, Arki menyatakan dengan tegas bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang Ia pikirkan terlalu dalam. "Bagi saya, perkara juara atau tidak itu tergantung sepenuhnya pada siapa yang lebih mau untuk menang. Saya tidak percaya mitos-mitos semacam itu," katanya tegas.

 

Pertandingan final yang kedua akan kembali berlangsung pada Jumat (4/6) malam di tempat yang sama. Memimpin seri 1-0, SM Pertamina perlu meraih satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara musim 2021. IBL Pertamax 2021 sendiri merupakan liga olahraga profesional perdana yang mampu digelar secara penuh di Indonesia dalam masa pandemi. Sebelumnya pada musim 2020 yang lalu, kompetisi musti terhenti ditengah jalan akibat disurpsi yang timbul karena pandemi. Pertandingan final kedua akan dimainkan pada jam yang sama dan bisa disaksikan melalui TVRI Nasional. (TSA)

Cari Berita


Berita Terbaru

Coke Dan Bima Lanjutkan Karir Di Tim Baru
Coke Dan Bima Lanjutkan Karir Di Tim Baru
RIVALDO TANDRA UNDUR DIRI DARI BASKET PRO
RIVALDO TANDRA UNDUR DIRI DARI BASKET PRO
Hardianus Sepakat Bertahan Hingga 2023
Hardianus Sepakat Bertahan Hingga 2023
Juan Bertahan Bersama Satria Muda
Juan Bertahan Bersama Satria Muda
Kristian Liem Dilepas Ke Tim Lain
Kristian Liem Dilepas Ke Tim Lain
Satria Muda Promo

Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...