Satria Muda Logo
Login
Sign Up
SM Store
Buy Ticket

Arki Sepakati Kontrak Tiga Tahun

Admin Satria Muda

Oleh Admin

12 Oktober 2021

Arki Sepakati Kontrak Tiga Tahun

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Setelah sebelumnya mengunc tanda tangan Hardianus, dan Juan Laurent, kini Arki Dikania Wisnu & Satria Muda Pertamina sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga tahun 2024 mendatang. Kepastian ini mengeliminasi teka-teki mengenai masa depan Arki yang hingga beberapa pekan lalu masih menggantung. Kepastian bahwa Arki tetap bersama SM Pertamina juga mengunci lima pemain mula yang kerap diturunkan pelatih pada musim lalu akan tetap berbaju SM Pertamina musim depan.

 

Bersama Hardianus, Juan Laurent, Sandy Ibrahim, dan Laurentius Oei, Arki Wisnu menjadi tulang punggung SM Pertamina pada pertandingan-pertandingan babak reguler maupun playoffs musim lalu. Arki sendiri merupakan salah satu pemain dengan perolehan poin yang paling banyak bagi SM Pertamina sepanjang musim lalu, dengan rataan 13,43 poin per pertandingan.

 

Perpanjangan kontrak ini sendiri bagi Arki merupakan salah satu manifestasi visi masa mudanya. Menurutnya, sejak awal tiba di BritAma Arena awal dekade lalu, Arki ingin mengikuti jejak Michael Jordan kala bermain untuk Chicago Bulls atau Kobe Bryant kala memperkuat LA Lakers, keduanya memiliki karir basket yang sukses dan bertahan lama pada tim masing-masing. Selain itu menurutnya, hubungan yang baik antara dirinya dengan manajemen selama 10 tahun terakhir menjadi salah satu hal yang memudahkan dirinya untuk mengambil keputusan memperpanjang kontrak bersama SM Pertamina.

 

Rony Gunawan selaku wakil presiden urusan bola basket SM Pertamina secara terpisah sempat melontarkan bahwa proses negosiasi perpanjangan kontrak Arki memang sempat berlangsung alot. Namun tercapainya kata sepakat membuktikan bahwa kedua pihak masih sama-sama saling ingin melanjutkan kerja sama yang selama ini telah terjalin baik. Mengamankan urusan kontrak lima pemain starter dari musim lalu tidak serta merta membuat tugasnya menjadi lebih mudah. Fokus manajemen akan bergeser untuk menyelesaikan urusan kontrak beberapa pemain lainnya yang habis tahun ini, sembari berusaha untuk mencari amunisi baru sepeninggal Bima, Kris, dan Coke yang memilih untuk bermain di tim lain. 

 

Arki Dikania Wisnu sendiri saat ini menjalani tahun bakti ke-10 dengan SM Pertamina, pemain yang melakoni debut pada tahun 2011 lalu ini bertahan dan mampu menyabet 4 gelar juara Indonesia sepanjang karirnya bersama SM Pertamina. Pada musim 2020, Arki sempat absen guna memperkuat tim nasional Indonesia yang turut berkompetisi di liga menggunakan panji Indonesia Patriots. (TSA) 

 

Foto Oleh: Fernando Randy

Cari Berita


Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...