Satria Muda Logo
Login
Sign Up
SM Store
Buy Ticket

EVOS Korban Kedua SM Pertamina

Admin Satria Muda

Oleh Admin

08 Maret 2022

EVOS Korban Kedua SM Pertamina

JAKARTA, SATRIAMUDA.ID - Satria Muda Pertamina melanjutkan perjalanannya di musim reguler IBL Tokopedia 2022 Selasa (8/3) menghadapi EVOS Thunder Bogor di Gedung Basket GBK, Jakarta. Pertandingan melawan EVOS ini juga merupakan pertandingan pertama dari triple header yang akan dimainkan oleh anak-anak asuh Youbel Sondakh selama tiga hari kedepan.

 

Pada lima menit pertama pertandingan, anak-anak SM Pertamina bermain dengan start yang relatif lambat. Mereka hanya mampu mencetak 7 poin hasil dari dua tembakan tiga angka dan satu tembakan bebas dan kemasukan 5 poin dari EVOS. Traksi yang lebih baik ditunjukkan pada 5 menit terakhir kuarter pertama, dimana SM Pertamina mampu menambah 10 poin dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-13. Pertandingan berjalan relatif satu arah pada kuarter kedua, EVOS yang menunjukkan akurasi tembakan 25% saja makin tertinggal dengan selisih yang lebih besar, 32-22 menutup kuarter yang kedua.

 

Mesin EVOS baru panas pada kuarter yang ketiga, melalui tembakan-tembakan jarak menengah yang dimotori Daniel Wenas dan dua legiun asing mereka, Karmoko Cisse dan Jaywuan Hill, EVOS mampu unggul 10-16 dalam perolehan angka di kuarter ini. Pertandingan menjadi semakin ketat pada 3 menit terakhir kuarter yang keempat, EVOS sempat mendekat dengan selisi dua angka saja pada skor 51-49 setelah Cassiopea Manuputty mampu mengkonversi bola menjadi angka. Meski sempat mendekat, akhirnya Satria Muda Pertamina mampu mengamankan kemenangan. Poin-poin krusial yang dicetak pada saat-saat akhir pertandingan oleh Brachon Griffin dan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemain EVOS pada masa-masa krusial menjadi garansi kemenangan SM Pertamina. Secara total, EVOS melakukan 22 turnover sepanjang pertandingan, ditambah akurasi tembakan yang berkisar pada angka 32% menjadi faktor pembeda pertandingan ini.

 

Menurut Youbel Sondakh, Pelatih Satria Muda Pertamina, mengatakan bahwa permainan tim nya tidak bermain bagus kali ini. Hal senada juga ditegaskan oleh Avan Seputra, namun Avan menggaris bawahi bahwa meski tidak bermain bagus dan mampu meraih kemenangan, saat ini fokusnya dan rekan-rekan lainnya telah bergeser untuk menghadapi game selanjutnya melawan Dewa United. Di kubu Satria Muda Pertamina, Brachon Griffin, Avan Seputra, dan Laurentius Steven Oei tampil sebagai top skorer dengan raihan poin sebanyak 10 angka. Argus Sanyudy juga mencatatkan debutnya pada pertandingan ini kala dipercaya bermain selama 3 menit 11 detik. Pada pertandingan ini pula, Hardianus dan Elijah Foster masih harus menepi akibat menderita cedera. Belum ada estimasti pasti mengenai kembalinya kedua pemain ini ke lapangan. (TSA)

Berita Lainnya

Avan Absen Tiga Hari
Avan Absen Tiga Hari
Hardianus Sepakat Bertahan Hingga 2023
Hardianus Sepakat Bertahan Hingga 2023
SM Pertamina Urung Bertanding Melawan Evos
SM Pertamina Urung Bertanding Melawan Evos

Cari Berita


Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...