Satria Muda Logo
Login
Sign Up
SM Store
Buy Ticket

Akhir Tur Dunia Satria Muda

Admin Satria Muda

Oleh Admin

26 November 2023

Akhir Tur Dunia Satria Muda

HONG KONG, SATRIAMUDA.ID - Satria Muda Pertamina menyelesaikan perjalanannya di tur Dunia FIBA 3X3 setelah menelan dua kekalahan beruntun pada babak kualifikasi. Pada hari pertama kompetisi, SM Pertamina bertanding melawan tim Omaha, (Amerika Serikat) dan Zagreb (Kroasia). Keduanya merupakan tim yang rutin bermain di sirkuit 3X3 FIBA. Dimainkan sebagai pertandingan perdana Sabtu (25/11), laga melawan Omaha berlangsung dengan ketat dan diakhiri dengan skor 22-12 untuk kemenangan Omaha. Omaha yang dimotori James Parrot, pemain peringkat ke-61 Dunia menunjukkan kualitasnya meski sempat ditempel ketat pada 3 menit awal pertandingan dengan skor 7-5. Setelahnya keran skor Omaha seperti mengalir deras. Duo Parrot-Breadsley dengan sumbangan total 14 poin menjadi motor utama Omaha melaju pada pertandingan ini.

 

Meski menelan kekalahan, secara permainan, Ali Bagir, dkk mampu mengimbangi permainan Omaha dengan cukup baik. Penyelesaian akhir yang kurang matang ditambah minimnya waktu latihan terpampang jelas di atas lapangan ketika tim bermain. "Rasanya pengen main terus, senang dengan permainan yang ditampilkan, tapi ada rasa kurang puasnya juga," ujar Erga yang dimintai keterangan usai pertandingan perdana.

 

Pada laga kedua, wakil Kroasia, Zagreb menjadi penantang selanjutnya. Berbeda dengan laga perdana, pertandingan melawan Zagreb 3BL, SM Pertamina tidak mengawali pertandingan dengan baik. Dalam 4 menit awal, Zagreb mampu meninggalkan SM Pertamina dengan skor mencolok 10-3. Bermain dengan intensitas yang tinggi, Zargeb nampak kelelahan pada lima menit terakhir pertandingan. Kombinasi kegigihan pemain-pemain SM Pertamina menantang rebound dan terobosan cerdik untuk mengeksploitasi area dalam jadi kunci. Sumbangan 14 poin dari Sandy Ibrahim dan Erga, dan Avan Seputra membawa SM Pertamina mendekat meski harus mengakui keunggulan Zagreb yang menang dengan skor 20-14.

 

"Ada sedikit rasa kesal, namun kami tetap bangga dengan permainan yang kami tampilkan. Kami nggak banyak latihan 3X3 sejak IBL Tokopedia 3x3 Tour selesai Oktober kemarin. Melawan pemain-pemain 3X3 profesional dan bisa bersaing seketat ini, kami harus bangga," tambah Erga. Hal senada juga disampaikan Ali Bagir. "Pertandingan kedua secara khusus sangat sulit buat saya mendapatkan aliran bola. Namun sama seperti Erga, saya harus bangga dengan penampilan kami sepanjang dua pertandingan ini," tutupnya.

 

Dengan hasil ini, SM Pertamina yang bertanding menggunakan nama North Jakarta Tokopedia mengakhiri turnamen diposisi juru hasil dari dua kekalahan yang diderita pada babak kualifikasi. Tim akan kembali ke Jakarta pada hari Senin (27/11) untuk kembali melanjutkan persiapan musim 2024 yang akan dimulai bulan Januari mendatang. (TSA)

Cari Berita


Berita Terbaru

Adrien Chalias Lengkapi Skuad SM Pertamina Musim Ini.
Adrien Chalias Lengkapi Skuad SM Pertamina Musim Ini.
Pergi Untuk Kembali Ala Avan Seputra
Pergi Untuk Kembali Ala Avan Seputra
Berharap Sempurna di Yogyakarta
Berharap Sempurna di Yogyakarta
Pelajaran Berharga Dari Laga Back To Back
Pelajaran Berharga Dari Laga Back To Back
Myke Henry Dipastikan Absen Beberapa Pekan
Myke Henry Dipastikan Absen Beberapa Pekan

Satria Muda Instagram

SEDANG MEMPROSES ...